Posted by : Dedy Al Islami Minggu, 11 April 2010



Salah satu Windows menjengkelkan disebut "fitur" adalah CHKDSK secara otomatis dijalankan setiap kali Anda tidak mematikan komputer Anda dengan benar. Anda mendapatkan layar berwarna biru yang mengatakan "Memeriksa file system pada C: jenis sistem file NTFS. Salah satu disk anda perlu diperiksa konsistensinya. Anda dapat membatalkan cek disk, namun sangat disarankan agar Anda terus. Untuk melompat memeriksa disk, tekan tombol apa saja dalam waktu 10 detik
Cukup menekan tombol apa saja akan berhenti CHKDSK dari berjalan tetapi ketika Anda me-restart komputer Anda, Anda akan mendapatkan prompt lagi. Kadang-kadang bahkan setelah membiarkan CHKDSK scan drive yang ia ingin, CHKDSK masih akan otomatis dijalankan saat boot berikutnya! Berikut adalah cara untuk menonaktifkan atau menghentikan CHKDSK pada bootup Windows.

Ada beberapa orang yang menyarankan untuk mengedit registri, tetapi cara yang tepat untuk CHKDSK menonaktifkan dari memulai menggunakan switch / x pada chkntfs perintah di command prompt. The / x switch akan mengecualikan drive dari cek default boot-waktu. Jika Anda memiliki drive C: sebagai hard drive Anda, maka perintah untuk menonaktifkan chkdsk dari pemindaian C: drive akan:

chkntfs / x c:

Jika Anda memiliki 2 drive, C dan D, Anda dapat menonaktifkan chkdsk dengan perintah di bawah ini

chkntfs / x c: d:

Utilitas chkntfs bekerja dengan memodifikasi nilai BootExcecute dalam sistem registry. Nilai BootExecute terletak pada kunci registri berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control Manager \ Session

Nilai default adalah untuk BootExecute adalah autochk *. Periksa Otomatis Bila Anda menggunakan switch / x, itu akan menambahkan parameter k / sebelum tanda bintang tersebut. Parameter k / tidak termasuk volume dari yang diperiksa adanya sedikit kotor.

Sebagai contoh, saya menjalankan perintah chkntfs / xc: di command prompt. Perintah ini akan memodifikasi entri registri untuk autochk Periksa Otomatis / k: c *

Ada beberapa ahli percaya bahwa lebih baik tidak CHKDSK menonaktifkan dari pemindaian hard drive Anda. Tapi seperti saya, saya tidak ingin CHKDSK untuk memindai hard drive saya karena jika menemukan sesuatu yang buruk, itu akan mengubah file ke File00001.CHK. Ketika itu terjadi, saya harus menggunakan beberapa alat pihak ketiga untuk mengenali dan memulihkan file CHK.

Masukkan Komentar anda di bawah kolom ini :

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pengunjung Blog

Berita terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.