Posted by : Dedy Al Islami Minggu, 11 April 2010






Dalam artikel ini saya akan memberi tahu bagaimana cara melihat sekaligus mematikan process manager windows melalui CMD dengan perintah-perintah cmd. Meskipun dengan Task Manager bias dilakukan. Tapi apa salahnya mencoba melalui cmd.

Hal – hal yang perlu dilakukan antara lain :

1. Pertama anda harus membuka cmd terlebih dahulu, yaitu klik start → all program → accessories → command prompt. Atau lebih cepatnya klik start → run kemudian ketikkan cmd dan tekan enter.

1

1. lalu perintah apa yang harus dilakukan. Untuk melihat process manager kita gunakan perintah TASKLIST. Untuk melihat kegunaan dari perintah tasklist maka ketikkan TASKLIST /? Lalu tekan enter. Disitu terlihat beberapa perintah bawaan tasklist untuk lebih detailnya saya sarankan untuk mencoba satu persatu.

Tasklist /?

2

1. Tetapi disini saya hanya memberi tahu cara lewat tasklist saja. Pada cmd ketikkan TASKLIST. Maka akan keluar process manager dari beberapa program yang sedang aktif.

3

1. kemudian untuk mematikan program perintah yang digunakan adalah TASKKILL. Untuk melihat kegunaan dari perintah tasklist maka ketikkan TASKILL /? Lalu tekan enter. Disitu terlihat beberapa perintah bawaan taskkill. Dengan perintah-perintah yang ada distu, anda dapat mematikan beberapa program. Untuk lebih detailnya saya sarankan untuk mencoba satu persatu.

Taskkill /?

4

1. Dalam hal ini saya akan memberikan contoh program aplikasi yang akan di matikan. Yaitu notepad. Pada cmd ketikkan taskkill /IM notepad.exe /T maka notepad akan hilang dari process manager alias keluar.

Taskkill /IM notepad.exe /T

5

1. Dalam tampilan cmd sudah tidak ada process yang bernama notepad.exe. maka process mematikan / terminate melalui cmd sudah berhasil.

6

1. Selesai.!!!

Sebenarnya banyak cara yang digunakan untuk melihat atau mematikan process manager windows selain melalui cmd . seperti melalui program bawaan windows yaitu Task Manager atau software lainnya semisal process manager, dll. tetapi lebih baiknya kita mencoba semuanya agar bisa tambah ilmu…!!!.

Masukkan Komentar anda di bawah kolom ini :

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pengunjung Blog

Berita terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.