Posted by : Dedy Al Islami Kamis, 10 Juni 2010


Singkatan dari PHP Hypertext Preprocessor dan digunakan sebagai bahasa scripting yang tertanam dalam HTML dan berjalan pada server web. The PHP code is run on the server when the page is requested Kode PHP dijalankan pada server saat halaman diminta

Anyone who knows HTML and the C or C++ language can easily program PHP. Siapa yang tahu HTML dan C atau C + bahasa + program PHP dapat dengan mudah. PHP uses much of the same syntax of C, but is much easier to use and provides access to variables and their values as submitted using HTML forms without the need to parse information. PHP banyak menggunakan sintaks yang sama C, tapi lebih mudah digunakan dan menyediakan akses ke variabel dan nilai-nilai mereka sebagaimana yang disampaikan menggunakan formulir HTML tanpa perlu parsing informasi. Also PHP is designed to work easily with most SQL servers including the open source SQL server, MySQL. PHP juga dirancang untuk bekerja dengan mudah dengan SQL-SQL server yang paling termasuk open source SQL server, MySQL.

PHP code is placed in the body of HTML code. Kode PHP ditempatkan dalam kode HTML tubuh. It may be placed in HTML code as follows: Ini mungkin ditempatkan dalam kode HTML sebagai berikut:

echo "This is a test of PHP!"; echo "Ini adalah tes PHP!";
?> ?>

The above example will output the quoted text on the HTML page where the PHP code is embedded. Contoh di atas akan menampilkan teks yang dikutip pada halaman HTML di mana kode PHP yang tertanam.

Many webservers support PHP out of the box although depending on the version, they may not support the latest version of PHP (Currently 4). Banyak webservers dukungan PHP di luar kotak walaupun tergantung pada versi tersebut, mereka mungkin tidak mendukung versi terbaru dari PHP (Saat ini 4). If using PHP on the web, it is wise to run the latest version since it has some security enhancements. Jika menggunakan PHP di web, adalah bijaksana untuk menjalankan versi terbaru karena memiliki beberapa peningkatan keamanan. If you're just using PHP to learn on a local network using the latest PHP version is not as imperative. Jika Anda hanya menggunakan PHP untuk belajar pada jaringan lokal menggunakan PHP versi terbaru adalah tidak penting. For example the Apache webserver that comes with Redhat Linux version 6.1 supports PHP3. Misalnya server web Apache yang datang dengan Linux Redhat versi 6,1 mendukung PHP3. Depending on how the webserver is setup, it may be required to name the HTML files that contain PHP code with an extension like ".php4". Tergantung pada bagaimana webserver adalah setup, mungkin diperlukan untuk nama file HTML yang berisi kode PHP dengan ekstensi seperti "". PHP4.
Documentation Dokumentasi

This manual is a brief synopsis of information as an aid to learning PHP. manual ini adalah sinopsis singkat informasi sebagai bantuan untuk belajar PHP. It provides basic PHP information, then provide examples of some useful PHP functionality including sessions, cookie use, sending mail and using it with SQL. Ini memberikan informasi dasar PHP, kemudian memberikan contoh beberapa fungsi PHP yang berguna termasuk sesi, menggunakan cookie, mengirim mail dan menggunakan dengan SQL. It is not intended completely cover all aspects of PHP. Hal ini tidak dimaksudkan sepenuhnya mencakup semua aspek dari PHP. Also, it is assumed that the reader is familiar with HTML and languages similar in type to C or Perl. Selain itu, diasumsikan bahwa pembaca terbiasa dengan HTML dan bahasa yang sama di tipe C atau Perl. Much PHP syntax is similar to the C programming language. Banyak sintaks PHP mirip dengan bahasa pemrograman C. To supplement this document, the reader should refer to the documents page in the weblinks PHP section for available online and downloadable documentation about PHP. Untuk melengkapi dokumen ini, pembaca harus merujuk ke dokumen halaman di bagian Weblinks PHP untuk online download yang tersedia dan dokumentasi tentang PHP.

This document and the documentation at the PHP.org Document Section should be all a reader needs to learn PHP. Dokumen ini dan dokumentasi di Bagian Dokumen PHP.org harus semua pembaca perlu untuk belajar PHP. Specifically the large downloadable PHP Manual which is in both PDF and HTML format is an excellent reference manual outlining the many PHP functions by category. Khususnya download PHP Manual besar yang baik dalam format PDF dan HTML adalah manual referensi yang sangat baik menguraikan fungsi PHP banyak menurut kategori.
PHP Syntax Sintaks PHP

PHP statements end with a semicolon. Pernyataan PHP diakhiri dengan titik koma.

PHP supports comments the same as C and C++ using the methods shown below: PHP mendukung komentar sama dengan C dan C + + menggunakan metode di bawah ini:

// This is a comment / / Ini adalah komentar
echo "This is a test of PHP!"; echo "Ini adalah tes PHP!";
?> ?>

/* Line 1 of this comment / * Line 1 dari komentar ini
Line 2 of this comment */ Jalur 2 ini comment * /
echo "This is a test of PHP!"; echo "Ini adalah tes PHP!";
?> ?>

PHP Variables PHP Variabel

* PHP variable type is determined by the way in which it is used (context). Tipe variabel PHP ditentukan oleh cara yang digunakan (konteks).
* Variable names begin with a dollar sign, $, followed by a letter, then more letters or numbers. Nama-nama variabel dimulai dengan tanda dolar, $, diikuti dengan huruf a, maka lebih banyak surat atau angka.

Supported variables include integers, floating point numbers, strings, arrays, and objects. variabel yang didukung termasuk bilangan bulat, bilangan floating point, string, array, dan objek.
Predefined Variables Standar Variabel

There are additional predefined PHP variables defined in a file called "php.ini". Ada tambahan yang telah ditetapkan variabel PHP didefinisikan dalam sebuah file yang bernama "php.ini". Variables defined in HTML forms are available to the PHP file that the form is submitted to using the HTML form "action" attribute. Variabel didefinisikan dalam bentuk HTML yang tersedia ke file PHP yang membentuk disampaikan kepada menggunakan formulir HTML "tindakan" atribut. Also if the PHP document has been called using a HTML form, a variable named $submit is available and may be tested to see if it exists. Juga jika dokumen PHP telah disebut menggunakan bentuk HTML, variabel bernama $ submit tersedia dan dapat diuji untuk melihat apakah itu ada. If it exists, an if statement may be used to display one set of HTML rather then the HTML that would be displayed if it does not exist. Jika ada, jika pernyataan dapat digunakan untuk menampilkan satu set dari HTML bukan maka HTML yang akan ditampilkan jika tidak ada. The phpinfo() function may be used to get a list of predefined variables. The phpinfo () fungsi dapat digunakan untuk mendapatkan daftar variabel yang telah ditetapkan.
Typecasting Typecasting

Typecasting is performed with the type written in parenthesis as follows: Typecasting dilakukan dengan jenis ditulis dalam kurung sebagai berikut:

$i = (int) $myrealvalue; $ I = (int) $ myrealvalue;

Supported typecasts include (int), (array), (object), (string), (real), (double), and (float). typecasts yang didukung termasuk (int), (array), (objek), (string), (real), (double), dan (float).
PHP Array Variables PHP Variabel Array

PHP Array variables may be defined in the following manner: PHP variabel Array dapat didefinisikan dengan cara berikut:

$tree = array("trunk", "branches", "leaves"); pohon array $ = ("batang", "cabang", "daun");

In this case the value: Dalam hal ini nilai:

tree[0] pohon [0]
evaluates to the string "trunk". mengevaluasi untuk string "bagasi". The statement: Pernyataan:

$tree[3]="nuts"; $ Pohon [3] = "gila";

sets a fourth array value to "nuts". set nilai array keempat untuk "kacang". In this way, the array, tree, may be dynamically expanded. Dengan cara ini, array, pohon, mungkin secara dinamis diperluas.

An array can be created and expanded in the following manner. Array dapat dibuat dan dikembangkan dengan cara sebagai berikut.

$car[ ]="body"; mobil $ [] = "tubuh";
$car[ ]="engine"; mobil $ [] = "mesin";
$car[ ]="transmission"; mobil $ [] = "transmisi";
$car[ ]="tires"; mobil $ [] = "ban";
String Concatenation String konkatenasi

Strings can be added to each other or additional values may be added to a string using the append, "." String dapat ditambahkan satu sama lain atau nilai tambahan dapat ditambahkan ke sebuah string dengan menggunakan append, "." operator as follows: operator sebagai berikut:

echo "The value of my variable is: " . echo "Nilai variabel saya adalah:". $myvariable; $ Myvariable;
Operators Operator

The math and logical operators are the same as the C programming language. Matematika dan operator logis adalah sama sebagai bahasa pemrograman C. Variables may be pre-incremented or post incremented or decremented with commands like "++$a;" which does a pre increment. Variabel dapat bertambah atau pra-pasca bertambah atau decremented dengan perintah seperti "+ + $ a;" yang tidak pertambahan pra.

Masukkan Komentar anda di bawah kolom ini :

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pengunjung Blog

Berita terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.